Selasa, 08 November 2011

Makhluk-makhluk Fantasy dan Mitologi (INTERMEZO) - Part One



Ass, wr.wb..
Halo ketemu lagi, semoga anda sekalian di lindungi dan di beri kesehatan serta rizki yang melimpah dari ALLAH SWT, amien..
karena saya sudah mulai jarang isi blog, walau hampir rata-rata blog saya di dapet dari sumber bukan dari hasil sendiri, tapi maksud saya itu hanya menyimpan data di blog ini, karena kalau di computer saya selalu kena virus, sehingga data bagus seperti info yang saya temukan selalu hilang..
tapi semoga saja bermanfaat bagi saya dan anda yang berkunjung di blog saya yang masih sangat sederhana ini.. oke langsung aja, kali ini saya akan membahas tentang mahluk-mahluk fantasi yang saya temukan di forum tempat saya mangkal, walau tidak selalu :P
sentient beings below, was a creature of legend is believed to be a real creature by some, but not proved its existence. Some of them may be extinct, while others proved not real and the other is a creature according to various religions and beliefs. Oke deh kalau begitu, cekidot :

Aspidochelone
Menurut tradisi Physiologus dan abad pertengahan bestiaries , aspidochelone adalah mahluk laut dongeng, berbagai digambarkan sebagai ikan paus Besar atau kura-kura laut , yaitu sebagai sebuah pulau besar. Ia naik ke permukaan dari kekedalaman laut, dan membujuk pelaut tanpa disadari untuk berlabuh di badan pulaunya.





Basilisk
MenurutHistoria Naturalis dari Pliny the Elder, basilisk dari K
irene adalah ular kecil, "yang panjangnya tidak lebih
dari dua belas jari," yang juga sangat berbisa yang teletak pada ekornya, dan pandangannya sangat menyeramkan, kelemahannya adalah bau dari m
usang , yang dilemparkan ke lubang basilisk, dikenali karena semua semak dan rumput sekitarnya telahhangus oleh kehadirannya, menurut Pliny.



Chimerea
Chimera atau Chimaera ( bahasa Yunani : Χίμαιρα, Khimaira, dari χίμαρος, khimaros, "dia-kambing"), menurut mitologi Yunani , seorang Monster wanita bernapaskan api dari Lycia di Asia, yang terdiri dari beberap bagian-bagian hewan: tubuh bagian atas seorang singa betina dengan ekor yang kepala ular, kepala kambing muncul di bagian punggung pada pusat tulang punggungnya. Chimera adalah salah satu dari keturunan Typhon dan Echidna dan saudara monster seperti Cerberus dan Hydra Lernaea.

Dragon (Naga)
Naga adalah sebutan umum untuk makhluk mitologi yang berwujud reptil berukuran raksasa.
Makhluk ini muncul dalam berbagai kebudayaan. Pada umumnya berwujud seekorularbesar,namun ada pula yang menggambarkannya sebagai kadal bersayap.





Elves

Elf adalah makhluk dari mitologi Jerman. Elf pada awalnya dianggap sebagai suatu ras ilahi atau makhluk semi-ilahi (wights, vættir) diberk
ahi dengan kekuatanmagis, yang digunakan untuk kebaikan dan keburukan umat manusia. Dalam mitologi Nordik abad pertengahan, mereka tampaknya telah dibagi menjadi elfterang dan elf gelap, sulit untuk melukiskan dari (dewa) Æsir di satu sisi dan dvergar (Kurcaci) di sisi lain.




Faeries (Peri)

Peri adalah adalah istilah yang sering digunakan pada cerita rakyat, dongeng, fiksi untuk menggambarkan mahluk yang memiliki kekuatan gaib yang kadang kala turut campur dalam urusan-urusan manusia. Di Indonesia istilah peri sering digunakan dalam penerjemahan tokoh yang menggambarkan elf atau fairy (istilah dalam bahasa Inggris) dalam cerita fiksi maupun dongeng-dongeng dari Eropa. Pada kisah fiksi modern karakter Peri sering dipinjam dari versi aslinya dan digunakan dalam kisah fiksi fant
asi masa kini dengan berbagai variasi penggambaran tergantung oleh penulis atau penciptanya.

Griffin
Griffin (Yunani:gryphos; Persia: شیردال;shirdal : “singarajawali”)
(disebut juga Gryphon) adalah bangsa makhluk legendaris bertubuh singa sedangkan bersayap dan berkepala rajawali. Selayaknya singa sebagai “Raja hewan buas” dan burung rajawali sebagai “Raja di udara”, menjadikan Griffin sebagai hewan yang paling berkuasa atas kedua hal tersebut atau bergelar sebagai “Raja hewan buas dan penguasa udara”.





Hobgoblin, Goblin, Troll

Hobgoblin, Goblin, Troll adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau.
Dalamcerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mun
gil berwarna hijau dan bertelinga runcing. Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.

Imp
Imp adalah sebuah makluk mitologi yang serupa dengan peri atau setan, sering digambarkan dalam cerita rakyat dan takhayul. Kata ini mungkin bisa berasal dari istilah ympe, digunakan untuk menunjukkan pohon dicangkokkan muda.


Jack in the Green
Sebuah karakter legenda dari dunia folklore, kisah jack dalam Green, atau Green Man, kebanyakan muncul dengan ukiran gereja pada Abad Pertengahan.








sorry, because I have a job so for a while I discuss it only until the "J", K to Z of the rest I will discuss tomorrow .. okay, see you again tomorrow.





0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner