Jumat, 30 April 2010

INTERMEZZO American Football Vs Rugby

Rugby
American football

Haloo, apa kabar, sekarang di pembahasan intermezzo kali ini saya menggangkat tema perbedaan american football dan rugby, semoga pembahsan kali ini bermanfaat. Agar orang yang tidak paham
dengan ke dua olah raga ini tidak salah sebut. Adapun yang Saya bahas hanya 3 perbedaan yang mencolok, yakni lapangan, bola dan jersey (kostum). Karena 3 perbedaan itulah yang paling mudah untuk dipahami.


baiklah yang pertama akan saya bahas adalah:

American Football

American Football itu dimainkan oleh 11 orang di tiap tim. Sedangkan dalam satu tim ada 11 pemain penyerang dan 11 pemain bertahan. Sehingga dalam American Football bila 1 tim menyerang maka tim lain bertahan Dan menyerangnya bergantian.
perbedaan American Football adalah :

1. Pakaian Gambar protective Gears yang harus digunakan

Dalam American Football, Protective Gears tersebut wajib digunakan. Karena tackle dalam American football lebih keras dan “tanpa aturan”. Adapun bila telah diberi jersey akan tampak seperti ini :


Peyton Manning, QB dari Indianapolis Colts


2. Bola

Bola dalam American Football berbentuk lonjong. Bolanya dapat dibeli di ACE Hardware(blum pernah liat ada toko sport yang jual sih) . Warnanya coklat. Dan bagian tengahnya seperti ada jahitannya.

Bola resmi NFL

3. Lapangan

Ukuran lapangan American Football adalah 109,7m x 48,8m. Sedangkan panjang yang digunakan hanya 100 yards(91,4m) dan di tiap 10 yardsnya diberi garis putih, dengan lebar 48,8m. Adapun gambar lapangan American Football

Gambar Lapangan Amefuto


Nah selanjutnya kita akan bahas mengenai Rugby Union/Rugby/Union.

Rugby unions dimainkan oleh 15 orang di tiap timnya. dan seperti American Football, poemain bertahan dan penyerangnya merupakan orang yang berbeda. Adapun perbedaannya dengan American Football yang paling mencolok adalah :

1. Pakaian

Pakaian Rugby seperti pakaian bola biasa. tidak ada pelindung khususnya. Jadi hanya kaos dan celana (meskipun begitu kita juga harus memakai celana khusus untuk melindungi tulang ekor). Kadang2 juga ada yang memakai helm, namun helmnya bukan helm American Football. Ada helmnya tersendiri.

Gambar pakaian Rugby tim Australia
Contoh helm Rugby dari Puma

2. Bola

Bola Rugby hampir mirip dengan American Football. Namun biasanya berwarna dasar putih. Dan yang jelas ukurannya lebih besar dan ujungnya tidak selancip bola American Football. Ini ada contoh bola rugby :

Gambar bola resmi Rugby

3. Lapangan

Lapangan Rugby berukuran 100 x 70 meter. Juga bergaris2 putih, namun tidak seperti lapangan Football (bukan soccer lho). Adapun contoh lapangan Rugby:

Gambar lapangan Rugby

Tambahan nie, berhubung saya penggemar anime dan manga EyeShield 21..
Real Eyeshield 21 = Ladainian Tomlinson



sekian dan terimakasih, semoga pembahasan intermezzo kali ini juga bermanfaat..
sampai berjumpa bulan mei.. see yaa.. YAHAAA.. :)

( Sumber : American Football Vs Rugby )

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner